Jumat, 15 Januari 2010

Menampilkan Kode HTML pada Posting Blog

Menampilkan Kode HTML pada Posting Blog
Ketika saya posting artikel diblog dan kebetulan postingan saya ada kode HTMLnya yang harus ditampilkan, tiba-tiba terjadi error sehingga tidak bisa di publish. Kemudian saya cari-cari info akhirnya menemkan solusinya. Yang membuat kode HTML tersebut tidak bisa ditampilkan dipostingan karena oleh blogger dianggap sebagai code HTML sesungguhnya yang dimasukkan di postingan, sehingga apabila terjadi ketidak sesuaian kode tersebut mangakibatkan tidak bisa disimpan postingannya. Pada kode HTML terdapat tanda < dan tanda >. Tanda atau code tersebut harus dirubah menjadi variable yang lain yaitu tanda < menjadi &lt; dan tanda > menjadi &gt;. Lansung saja kecontoh biar gak bingung, misalnya sobat mau menampilkan kode HTML seperti ini :




<code>
<a href="http://bowoinfo.blogspot.com/2010/01/membuat-fungsi-terbilang-pada-vb-6.html">
<span class="style1">Judul Postingan Sobat</span></a><br/>
</code>

Maka supaya bisa tampil pada postingan obat semua harus merubah setiap tanda < dan tanda > menjadi &lt; dan &gt; sehingga menjadi seperti ini :

&lt;a href="http://bowoinfo.blogspot.com/2010/01/query-running-total-in-sql-server-2000.html"&gt;&lt;span class="style1"&gtQuery Judul Postingan Sobat &lt;/span&gt;&lt;/a&gt;&lt;br/&gt;


Sebelum code HTML yang akan diposting sebaiknya diberi <code> dan ditutup dengan </code>. Itu untuk menandakan bahwa yang kita postingkan adalah code.
Code HTML yang kita buat diatas tadi akan tampil dipostingan seperti ini :

<a href="http://bowoinfo.blogspot.com/2010/01/query-running-total-in-sql-server-2000.html"><span class="style1"&gtQuery Judul Postingan Sobat </span></a><br/>



Tanda < dan > menjadi &lt; dan &gt;.
Oiya sobat untuk mempostingnya sebaiknya di Tab HTML jangan Compose, supaya kita bisa melihat code HTMLnya.
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Menampilkan Kode HTML pada Posting Blog"